RANCANG BANGUN DAN STUDI KELAYAKAN VoD (Video On Emand) PADA JARINGAN LOKAL (FT UNRAM)

Authors

  • Lalu Satriya Atmawinata
  • Abdullah Zainuddin
  • IBK Widiartha

Abstract

Teknologi dan informasi memberikan perubahan pada masyarakat untuk  memperoleh kebutuhan informasi secara cepat dan murah salah satunya VoD (Videeo on Demnad). VoD adalah sistem televisi interaktip yang memfasilitasi khalayak untuk mengontrol atau memilih sendiri pilihan program video dan klip yang di inginka. Perancangan VoD  server  terdiri dari pembuatan portal VoD sebagai  interface pada  client. Portal VoD dibangun  web based  menggunakan bahasa pemrograman PHP. Kemudian metode pengiriman audio video adalah streaming.  

Pengujian web video on demand dapat berjalan dengan baik pada server dan client. member dapat melakukan fasilitas pada web yaitu login, registerasi, video streaming, download video, request video, yang terhubung dengan data base server.

Pada pengukuran QoS dengan menggunakan 2 client pada bandwidth 100 kbps,75 kbps,50 kbps dan 25 kbps, menghasilkan nilai jitter dan pcket loss terbaik berada pada bandwidth 100 kbps dengan nilai rata-rata jitter 0.37 ms dan nilai packet loss 0% dan yang terburuk pada bandwidth 25 kbps dengan nilai rata-rata jitter 11.04 ms dan nilai packet loss 7.7166%.

Published

2017-08-09

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>